Selasa, 16 November 2021

Overthinking Diary 11

 Lulu!!! Finally aku beraniin diri untuk tanya ke dia. Ini pertanyaan yang udah aku persiapin :

1. Aku pengen deket lagi sama anh. Tapi aku ngerasa kita udah ga deket lagi. Anh ada solusi ga? Atau saran?


2. Apa aku harus jeda dulu sama anh kalo emg anh bosen?


Dan jawaban dia tentang pertanyaan pertama : kalau aku udah nggak mau deket gimana? 

Gue jawab, "Oh okay kalo gitu, tapi kenapa?"

Dia bilang, "Yaa temenan aja dulu. Kalo temenan, aku nggak ngerasa terganggu kok."

Gue jawab, "kenapa emang boleh tau alasannya?"

Anh jawab, "Ya aku nggak ada interest sama Deva"

Dialognya panjang malas nulisnya, intinya dia pernah tertarik tapi lama2 dia nggak tertarik lagi karna pemikiran2 kita beda dan pasti nanti bakal banyak berdebat. "Whatttttt?" dalam hati gw...😂

"Seriusan anh? Pemikiran yang mana yang beda?" Karena gue ngerasa selama ini gue sepemikiran banget sama dia, dan gue selalu suka sama pemikiran2 dia...😅

Dan dia jelasin, soal investasi... contohnya... katanya dia prefer dari yang kecil-kecil dan gue langsung mikir pengen punya apartement... katanya mungkin emang ga cocok aja... yaampun... padahal selama ini dari 2018 gua invest di hal2 kecil meski iya sih kadang lgsg jebret ke hal2 besar makanya ini lagi coba gue perbaiki, mikir berulang kali untuk punya apart dan makanya gue selalu minta pendapat ke dia :")

Ga cuma ke dia, tp ke orang2 yg awalnya ngekos trs beli apart/rumah pdhl masih single, even apart adalah investasi, tapi kalo ditinggali kan jadi liability juga... dan bener kata kak Ajeng dia nyesel beli rumah sebelum nikah. Ngekos dan ngebikin kosan jadi senyaman mungkin lebih nguntungin. Tp itu kan rumah yg emg harga sewanya bakal jauh lbh rendah daripada cicilan. Kalo apart kan ga gitu... jadi emg plus minusnya harus dipertimbangin, dan sambil nunggu gue emang udah mutusin untuk balik ke invest di hal2 kecil duluuu :") kalo emg beli apart ya mungkin S2 ditunda, kalo emg ga kebeli ya at least gue punya tabungan. Kalo dia baca diary gw yg sebelumnya... GUA UDAH MULAI INVEST DI HAL2 KECIL bahkan ga cuma reksadana pasar uang aja tp bener2 gue sebar.... aaah @=&;46£983;,*(¥£¥@×: yasudahlah :')

Tapi gue baru inget. Temen2 gue sering bilang... "au ah dev, lo pasti selalu ga setuju sama pemikiran gue, ngajak debat mulu hobilu" padahal gue setuju2 aja... gue cuma kasih pov lain yg seolah-olah itu pemikiran gue, krn emang pengen tau pendapat dia lebih lanjut 🥲

Dan gue keinget... gue udah adopsi kultur perancis. Kultur di mana gue pura2 ga setuju padahal gue setuju. Kultur di mana gue bilang "nggak" cuma biar diskusi bisa berlanjut.🥲

Anh kalo kamu baca ini, dan kayaknya gue emang mau share link blog ini ke dia wkwk, baca artikel ini deh sampe paragraf ke 3 ajaaa... : https://www.bbc.com/travel/article/20190804-why-the-french-love-to-say-no

Dulu gue pernah "dibully" sama mamanya ben dan pacar mamanya sampe nangis. Mereka bilang nikah ga penting. "Kenapa harus nikah? Tinggal bareng aja cukup, malah lebih saling jaga hubungan dll dll..." gw dicecer sama pertanyaan2 itu dan gue ngerasa tersudut. Sampe rumah Ben, Ben bilang, kalo mereka cuma pengen tau pemikiran gue aja. Dari situuulahhhh gue mulai kebawa budaya mereka. Gue selalu ambil pendapat lain yg padahal gue setuju sama mereka. Di situ pembicaraan makin menarik. Dan itu bukan buat debat kok, tapi cuma untuk tau aja pemikiran orang lain kalo dikasih pendapat yg kayak gitu tuh gimana... dan dari situ mungkin bakal muncul pandangan baru... bayangin kalo lgsg setuju. Yaudah kita ga bisa bilang no lagi, dan pembicaraan ga bakal lanjut.

Waktu gue pulang ke Indonesia dan ngajar budaya perancis, gue baru tau kalo itu emang budaya mereka (ada di audio di buku Tendance). Budaya untuk bilang ga setuju padahal setuju. ANH KALO KAMU BACA DIARY INI DARI AWAL KAMU BAKAL TAU KALO AKU NGANGGEP PEMIKIRAN KITA TUH SAMA :") Cuma aku ga bilang aja. Dan kamu selalu cuma read atau durasi ngobrol kita ga cukup jadi maksud aku blm tersampaikan 🥲

Dan lulu tau... mamanya ben dan pacarnya akhirnya menikah juga, padahal jelas2 mereka seakan2 ngutuk pernikahan 😂 jadi valid kan budaya ini...  

Terus soal S2.... kalo kamu baca diary aku ini anh... kamu bakal tau kalo yang aku omongin semalem itu jujur 🥲 aku emang blm cinta sama kamu. Tapi aku dah prepare kalo emang jadi sama kamu, itu lah yang bakal aku lakuin.

Dan soal nge call tiba2. Harusnya bilang di awal kalo kamu ga nyaman. I am fine with that.

Komunikasiin aja.  


Untuk pertanyaan ke dua. Dia bilang santai aja, kalo tetep mau chat, chat aja. Kalo dia baca diary overthinking gue yang sebelum2nya... sebenernya dialog ini sama persis kayak ben dulu dan kita tetep jadian😂👍

Kata temen gue, ini dialog orang selfish yang sebenernya udah ga mau sama kita, tapi ga mau juga kehilangan fans. Cuma kalo itu emang alasan dia, ya hak hak dia ga sih...? 😂 dan hak hak gue juga mau chat apa engga. Dan urusan gue juga alesan chatnya apa.... 🤣

Gue lega udah ngomong ke dia dan udah tau alasan knp dia kayak gitu. Dan thanks God setelah hati gue terkoyak selama satu setengah jam, akhirnya gue bisa terima. Dari pas dia tutup telpon gue udah terima tapi masih sakit. Skrg udah engga 😆

Rasanya kayak sudutan (pas kemasukan kayu ke jari, pas masih ada sakit, pas dikeluarin lega, tapi masih sakit... cuma abis itu sakitnya bener2 ilang) 😁

Okay. Meski entah kenapa aku yakin kita bakal jadian, (mungkin karna dia mirip cowok yg di mimpi gue waktu kelas 6 SD wkwk), let's just be friends of life *canda life :) mungkin aku bisa bantu kamu untuk tinggal di Suisse/Perancis meski kita nggak ada hubungan spesial atau ada(?)

Jadi apa gue tetep bakal kasih pain au chocolat?

Apa gue tetep bakal bikinin dia chicken wings sesuai yang gue bilang?

Mungkin iya. Mungkin engga. Hati gue serandom itu. Aku suka kamu banget sih anh. Aku suka pemikiran2 dan sifat kamu (yang waktu kamu masih tertarik sama aku hahhaha). Thanks udah jujur 😆👍

Aku jauuh lebih tenang sekarang :)







Jadi apa gue tetep bakal kasih pain au chocolat dan bikinin chicken wings? 🤔



Dear anh, aku nulis itu semua tengah malam. Sekarang pukul 7:44 pagi. Tadi di jalan ke kantor aku kepikiran... kalo emang kamu baca artikel ini (terutama soal yang beda pendapat) dan tetep ga terima, mungkin aku emang musti menyesuaikan diri dengan budaya Indonesia lagi. Tapi kalau kamu emang bener2 nggak mau terbuka dengan apa yg aku tulis di postingan ini, atau bahkan tersinggung, mungkin kamu emang bener. Kita nggak cocok. Aku seneng diskusi sama kamu, aku selalu dapet pov baru tiap kali diskusi sama kamu. Sayang banget krn mungkin kamu nganggep ini debat. Aku berharap meski emang kita ga cocok sebagai pasangan, kita ttp bisa temenan dan tetep bisa diskusiin banyak hal. Masih banyak hal2 lain yg menarik yg pengen aku bahas sama kamu. Masih banyak hal2 yang udah kita diskusiin tapi belum tuntas krn km cuma read atau waktunya yg ga cukup.

Contohnya kayak tinggal bareng atau nginep2an. Sbnrnya aku setuju sama kamu... tapi aku kasih pov lain dan pgn tau pendapat kamu, tapi kamu ga lanjutin. Aku kayak masih punya pendapat lain soal pov tinggal bareng yg kenapa bisa jadi itu perlu dilakukan... krn kalau cuma nginep2an ya orang bisa aja masih jaim, tapi kalo tinggal bareng, udah pasti tahu sifat aslinya, kebutuhannya, dll. Ini bukan brarti aku anggep tinggal bareng lebih baik, krn nginep2an doang jg ada banyak sisi positifnya. Perasaan honeymoon lagi misalnya...dan lebih banyak surprise dr sisi negatif dan positif. Huaaaa masih bisa panjang banget bahasannya...

Cuma aku ngerasa mungkin kamu emang ga suka diskusi ya? Mungkin kamu emang lebih suka berinteraksi sama hewan 😭

Kalo emang gini, yaudah fix kita ga cocok. Karena aku suka diskusi dan terbuka sama diskusi apapun 😊

Tapi kalo kamu ngerasa nggak kayak gitu dan masih open untuk diskusi, please let me know, kalau aku emang salah tangkep. Then we can continue to be friends. Tapi kalo engga, tulisan di blog ini nggak ditanggepin juga gapapa. Aku bakal assume kalo kamu emang nggak suka diskusi dan sayangnya aku juga nggak tertarik untuk temenan sama orang seperti itu....

Makasih udah baca sampai akhir. Have a nice day!










LULUUUUUU AKU SENANG HARI INI BERTEMU DENGAN REKAN2 KERJA. kita dangdutan bareng hari ini XD


Dan luluuuuu aku jg seneng karna F BENERAN KASIH AKU TANEMAN 😂

Bahagia bgt rasanyaaaaaa itu taneman yg aku like pertama kali di IG dia kayaknyAaa.


Oke anh. ... semoga setelah km baca blog ini kita ttp temenan ya XD semoga km ga kyk apa yg aku bilang di atas 😄

Tp klo emg iya jg gpp sihhh... terserah aja. Yaudah aku makan dulu 😂 capek habis kerja diganggu sama lesbi lg bercocok tanam 😂



Tidak ada komentar:

Posting Komentar