Jumat, 19 November 2021

Diary gaje 13 Tentang kuliah

 Hai lulu, Hari ini aku super produktif haha dr nyuci baju, bikin video tiktok, ngerjain kerjaan sekolah, nyiapin bahan ajar buat les, ikut pelatihan conversation untuk guru Bahasa Perancis, ngajar kursus dari jam 5 sampe jam 9.

Duh gila... lagi dapet pula. Capek banget sih. Tapi happy. Bercanda2 mulu juga sama murid2. Dan senengnya lagi murid privatku udah mulai pede.

Seneng juga sih tadi pas pelatihan bahannya "Apa yang terjadi kalo semua manusia jadi Vegan?". Aku punya banyak cerita dan pendapat tentang ini. Sayang bgt waktunya terbatas 😭😭 suka banget padahal bahas deep conversation kayak gini.

Aku cinta dunia pendidikan ini sih. Tapi masih bingung, perlu S2 ga sih? Aku mulai nyaman banget di sekolah ini. Apa aku hidup normal aja ya, invest, punya hunian... dll dll

Tapi bakal bosen bgt hidup gue keknya 😭

Apa kutunda S2nya di tahun 2024? Jadi gambling aja gituuu berdoa dan berusaha mati2an supaya dapet beasiswa. Pasti dapet sih 😎 gue kan pintar dan Perancis butuh orang kayak gua HAHA. Fake it until I make it 🤣

Lagian masih bingung mau jurusan apa. Asli sih gue pengen bgt punya hunian, tapi apa sepenting itu? Atau justru malah jadi liabilitas?

Pengen bgt punya apart 2 lantai gituuu loft/mezzanine gitu. Konsepnya tropical Santorini 😁

Mendingan gw investasiin semua ke yg kecil2 atau ada properti satu sekalian gw tinggalin dulu drpd duit gw abis bayar kosan?

Tapi apa lebih worth it bayar kosan krn ga perlu ongkos dan ga ada biaya ini itu?🤔

Atau gw beli property dan langsung disewain aja? Dan gw tetep ngekos... Jadi gw pake untuk jaga2 seenggaknya pensiun gue punya tempat tinggal. Dan cicilan dibantu sama yg nyewa 😏

Tenang Deva... coba pikirin dulu ini nafsu apa bukan?

Coba deh 1 M di Perancis lo udah dapet studio 36m2.

Sedangkan di Jakarta 1M cuma dapet studio 23m2 meski tingkat 😅

Kalo mau agak murah 700jt 30m2 loft... tapi hey Jakarta bakal tenggelam ga ya? 😭🙏

Perancis kayaknya lebih aman deh... tapi 2030 Indonesia kan diprediksi bakal lebih maju dari Perancis 🤔

Tapi maju doang kalo ngerasa ga aman tetep ga enak ga sih? Jepang, Amerika... negara maju... tapi nggak seaman tinggal di pedesaan di Perancis 🤔

Hmm... tapi kalo gue S2 dan mau tinggal di Perancis, jurusan yg gw ambil ga bisa bahasa Perancis dong ya 🤔

Apa jadi dosen aja di Bandung atau di Bali?🤔

Tapi yg jelas selama ngajar tadi gw bener2 kangen Perancis. Kangen ngobrol deeptalk sama orang2 Perancis 😭😭😭

Kangen jalan2 di pedesaan meski naik turun jalanannya... kangen Lyly toko asia... kangen jalan2 di kota Annecy... kangen naik bus Lihsa 😭 asli kangennnn kangennnnnnn.

Kangen bgt ke sungai cuma buat ngelamun sambil lempar batu. Atau ke danau cuma buat nyemplungin kaki ke air 😭

Gimana ya. Di satu sisi gue nyaman sama keadaan gue sekarang. Di sisi lain arghhhhhh knp sih gw ga bisa diem 😭😭😭🥺

Kangen disapa lansia di jalan dan mereka kepo tentang gue 😭

Kangen makan di resto hostfam, kangen Romane, James... Tristan... Raphou, Angelou, Giulia meski mereka nyebelin.

Kangen masak. Asli kangen bgt masak di Perancis. Kangen dapurnya Ben di Perancis. Alat dan bumbu masak gua lengkap woyy di sana 😭😭

Kalo gue balik, peralatan2 itu masih bakal ada ga ya?🤣 tapi kayaknya ada deh. Cabe sama eskrim yg gue beli dr 2018 aja ga dibuang2 sama dia. Kayaknya dia ga nyadar juga kalo mereka masih ada 🥲 dodol.

Yaudah skip.

Intinya nabung dulu deh. Masalah ntar beli apart atau S2 ntar aja lah. Balik dulu ke keadaan yang dulu. Kayaknya bakal cepet sih. Yaaa Februari udah stabil lagi lah XD amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar