Kamis, 26 Mei 2022

Diary Gaje 28 Hari Ini Ben Nangis

 Dear calon pacarku,

Iya kamu, sayang. Bukan Ben. Kalau suatu hari kamu baca tulisanku ini, jangan cemburu ya. Tolong baca sampai habis, dan coba pahami.

Hari ini, mantanku Ben, nangis. Dia memang mudah menangis. 


Ya, aku memang janji bakal tetap jadi temannya. Dia sudah jadi bagian dari hidupku. Pada dasarnya, semua mantanku memang bagian dari hidupku. Jika aku nggak ketemu dia, kita nggak mungkin ketemu, Sayang :)

Mereka membuat situasi yang mendewasakanku. Aku nggak bakal jadi aku yang sekarang tanpa mereka. Jadi semoga kamu paham, mantan bukan untuk dihapus atau dilupakan. Tapi dijadikan pelajaran.


Hari ini aku telepon dia untuk latihan Bahasa Perancis, berhubung aku bakal gunain untuk suatu kerjaan.
Sampe obrolan kita tiba di titik tentang love language.

Kukira dulu love language ku sentuhan. Tapi ternyata yang paling aku ingat dari orang disekitarku termasuk Ben, itu ya bagaimana mereka memperlakukan aku.

yup. Ternyata love language ku act of service. Mungkin karena itu, kalo aku kasih kado ke orang yang kusayang, pasti aku bikin sendiri atau at least bener-bener cari sendiri. Aku suka nyiapin surprise. Aku suka masakin orang-orang yang aku sayang.

Dan aku inget hal-hal yang udah Ben lakuin ke aku. Waktu itu pasca operasi, pereda rasa sakit yang diresepkan dokter adalah opium. Yup, kamu ga salah baca. Opium. Salah satu jenis narkoba. Efeknya dahsyat banget, bikin melayang.

Jadi dokter menyarankan aku untuk nggak ke toilet sendirian setelah minum opium. 

Kamu tau apa yang Ben lakuin? Ben mindahin kasur dari lantai 2 ke lantai 1, karena toiletnya ada di lantai 1. Dan kita tidur di depan toilet, supaya aku nggak perlu jalan jauh.

Dia bopong aku tiap mau ke toilet. Dia yang ngerawat aku dari masak, belanja, bersih-bersih, gendong/bopong ke mana-mana, sampe suntikin aku. Ya, di Perancis, rawat jalan bisa suntik sendiri, ga harus ke RS.

Hal ke dua yang aku inget, waktu itu restoran Severine (hostfamku di Granier) lagi penuh. Penuh banget sampe aku nggak ada waktu istirahat. Aku ga sempet cuci piring sama sekali. Dan hari itu aku janjian ngedate singkat sama Ben.

Pas dia sampe, aku bahkan belum sempat mandi. Jadi aku mandi dan.... pas udah siap, dapurku bersih sih sih.... Semua piring udah dicuci. Bahkan dia bawain buah-buahan kesukaanku dan bikinin aku cemilan :'(

Hal ke tiga yang paling aku inget.... Waktu itu puasa prapaskah. Ben tau kalo aku nggak boleh makan daging. FYI, dia ateis. Dia anter jemput aku ke gereja. Pas pulang gereja, dia bilang "Deva coba liat ke belakang (jok mobil), ada kado ulang tahun." padahal ulang tahunku masih lama :(

Pas aku liat, ternyata ikan cod asap :'( 

sumpah, padahal udah bayangin "yaudah makan telur aja". Karena di Perancis yang murah itu babi :( jadi di kulkas cuma ada babi dan telur :(

 Itu beberapa hal yang ga bakal aku lupain. Dia berjasa banget, terutama saat aku masih di Perancis.

Setelah cerita itu, dia nangis. "Maaf, aku emang cengeng" katanya. Ga sekali ini dia nangis. Nerima kado dari aku aja dia nangis :)

 Aku bakal inget terus perbuatan-perbuatan dia. Jadi tolong, semoga kamu nggak cemburu. Karena itu nggak perlu. Aku sayang kamu, dan aku pilih kamu, makanya aku pacarmu :)

Jangan khawatir ya, Sayang. Aku belum tau kamu siapa tapi... aku yakin kamu lebih baik dari dia :)

Jangan terbeban untuk melakukan hal-hal yang lebih baik dari dia. Dia begitu karena saat itu dia sayang aku. Dia bahkan lupa udah ngelakuin semua itu, karena semua itu dia lakuin dengan tulus. Tulus yang ku maksud, yang dia lakuin ke aku itu bikin dia bahagia.

Jadi, lakuin aja hal-hal yang bikin kamu bahagia :)

Kalau kamu ngerasa mengorbankan sesuatu, stop aja. Karena kalau kamu bahagia sama aku, kamu nggak bakal merasa berkorban :)

Oh ya, jangan khawatir aku bakal kembali ke dia. Dia ga mau balikan sama aku tuh :p

Dia selalu berharap aku ketemu orang kayak kamu :)

Udah setahun lebih aku nunggu kamu, Sayang. Aku punya banyak cinta untuk kamu.

 

Satu lagi, semoga 'kamu' yang kumaksud di tulisan ini, yaitu kamu yang lagi deket sama aku sekarang ya hehe.


Aku sayang kamu,


Deva


aku nulis ini tanggal 26, jam 12 kurang. Selesai di tanggal 27 hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar